Kartu Telkomsel Anda Rusak, Ganti Saja Yang Baru
Waraakas007 - Ijin berbagi sedikit pengalaman mengurus Kartu Telkomsel yang "bermasalah".
Langsung ke point, kartu Telkom saya tidak bisa diakses, entah kenapa. Kemungkinan, ini hanya perkiraan saya saja ya, kemungkinan akibat HP yang bermasalah. Tapi intinya kartu Telkomsel tidak bisa berfungsi.
Ketahuannya waktu saya cek *888# dan tak berfungsi.
Nah, saya putuskan pergi ke Telkom terdekat. Karena saya berbasis di Tanjung Priok, maka saya pergi ke Plaza Telkom Jl. Yos Sudarso.
Saya disambut oleh CS yang ramah, dan menanyakan apa masalahnya. Jadi keperluan saya berkaitan dengan Telkomsel.
"Kartunya atas nama bapak sendiri?", tanya CS.
"Iya mbak, kartu saya sendiri", jawab saya sigap penuh santun, karena memang saya ini orangnya santun dan baik hati.
"Bawa KTP aslinya Pak?", tanya CS lagi.
"Iya mbak, ada", jawab saja dan saya dikasih nomor antrian dipersilahkan menunggu.
Belum juga duduk lama, giliran saya sudah tiba.
Saya diajak ke sebuah mesin, semacam mesin ATM atau seperti Vending Mashine.
Setelah saya ceritakan duduk masalahnya, dan saya tunjukkan dokumen pendukung (KTP), si CS melakukan tugasnya, terus memasukkan nomor Telkomsel saya ke mesin pintar tersebut.
Selanjutnya saya diminta untuk memindai sidik jari (telunjuk), dan ..... Ahaaaa, kartu baru keluar dari mesin.
Selesai, kartu saya diganti yang baru, tapi nomornya tetap.
Jadi, kalau punya masalah dengan kartu Telkomsel, bahkan hangus masa berlakunya, jangan panik, merapatlah ke Grapari Telkomsel.
Beberapa bulan sebelumnya saya bahkan mengurus kartu yang sudah hangus (karena lupa diisi), dan .... hidup lagi seperti sedia kala.
Semoga informasi ini bermanfaat.
#JakartaUtara #Telkomsel #GantiKartu
Jakarta Utara, Tanjung Priok, Warakas, Telkoksel, Kartu Rusal, Ganti Kartu